Rabu, 05 Oktober 2011

AKU DAN MASA DEPANKU


           Aku bernama Angga Septian Nugroho,di keluargaku aku merupakan anak tertua dari 3 bersaudara alias anak pertama. Sebagai anak pertama aku merupakan tulang punggung dalam keluargaku ini. Di dalam keluargaku ini terdapat 5 orang, ayahku yang bernama suwarno , ibuku yang bernama jumaida ( almarhum ), aku anak pertama, yaitu Angga Septian Nugroho serta adik pertama yang bernama Rama prasetyo Yulianto, dan adik keduaku yang bernama Nabila Salsa Yulianti. Semenjak meninggalnya almarhum ibuku, aku merasa terjadi banyak perubahan terhadap diriku ini. Aku merasa kesepian dan kehilangan sosok yang paling penting serta berarti untuk hidupku ini. Tetapi seiring berjalannya waktu aku berusaha untuk bisa menerima semua kejadian ini dan merelakan kepergiannya. Setelah itu pun aku harus bisa terus selalu mendoakannya dan menjalankan amanat – amanat yang beliau berikan dulu kepada aku. Seperti menjaga adik - adikku ini, memberikan pengarahan – pengaran dan mengajarkan hal - hal yang baik untuk adikku ini,dll. Dan mungkin itu cukup sekilas tentang aku dan keluargaku.
 
Aku sebenarnya mempunyai sifat yang terkadang pendiam, disiplin oleh waktu, lumayan untuk bisa berbaur dilingkungan, bertanggung jawab atas apa yang diamanatkan oleh orang lain dan perbuatan yang saya kerjakan atau lakukan, dan masih banyak lagi. Aku mempunyai beberapa prinsip yang aku terapkan pada hidupku ini. Seperti “ Hargailah dan hormatilah orang lain terlebih dahulu jika kita ingin dihargai dan dihormati nantinya “ , lalu “ Janganlah membuang – buang waktu dalam mengerjakan sesuatu, karena dengan tidak membuang - buang waktu itu, kita bisa banyak mendapatkan keuntungan dan pelajaran yang kita dapat”. Contohnya seperti menjadi lebih disiplin, tanggung jawab, dan tepat waktu. Itu beberapa prinnsip yang saya gunakan untuk hidup saya, tetapi sebenarnya masih banyak lagi sih hehehehe, gak mungkin juga saya sebutkan semuanya.

Di masa depan nanti aku berharap setelah lulus kuliah dari Universitas Gunadarma ini, mendapatkan suatu pekerjaan yang tetap di suatu perusahaan terkenal dan bekerja sesuai dengan bidang yang aku kuasai dan aku bisa menerapkan ilmu yang aku dapat selama aku kuliah di Gunadarma. Mungkin keinginan seperti itu sulit didapat, tetapi aku harus bisa mencapai keinginnku itu agar bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh keluargaku. Karena aku anak pertama, aku yang menjadi tulang punggung keluarga. Jadi aku harus bisa membantu perekonomian keluargaku selama ini. Aku tidak mungkin berdiam diri untuk tidak membantu ayahku mencari nafkah untuk keluargaku, karena dengan seiring berjalannya waktu ayahku akan menjadi tua dan ada kalanya pensiun. Oleh sebab itu di masa depan nanti aku harus bisa menjadi orang yang sukses agar bisa membantu seluruh keluargaku, dalam segi ekonomi maupun materi. Aku juga mempunyai suatu keinginan, jika di masa depan nanti  aku sudah mempunyai uang yang cukup atau lebih. Aku ingin sekali membuka suatu usaha, seperti usaha warnet, bakery, distro, dan café. Jadi selain aku bekerja, aku bisa ada usaha sampingan juga untuk menambah uang tabungannku nanti. Mungkin itu akan dilakukan step by step, agar aku tidak salah langkah. Dan aku harus bisa juga mempelajari tentang bagaimana membuka usaha dengan benar dan lain – lainnya,  agar dikedepannya tidak salah langkah dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan sukses.

Mungkin inilah sekilas cerita tentang aku dan masa depanku nanti.Dan mudah – mudahan segala keinginan yang aku inginkan di masa depan nanti bisa terwujud serta bisa menjadi orang yang sukses juga..Hal ini pun tidak akan bisa terjadi kalo kita tidak berusaha dan berjuang sungguh – sungguh. Jadi berusaha dan berjuanglah untuk mendapatkan suatu keinginan kita di masa depan nanti, tetapi jangan lupa juga untuk selalu berdoa agar diberikan kemudahan untuk mencapai keinginan itu nantinyaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar